Pages

31.1.11

#30 - Habis!

Wuah hari ini #30harimenulisnya selesaaaaaaai!!
Gw bangga banget karena berhasil nulis 30 hari ga putus. Yah meskipun ada curang-curangnya sih (post #3, #5, #6, #7, #20, #21) hihihi.. Curang ini maksudnya pada hari H gw mikir kerangkanya doang, atau beberapa kalimat doang, trus baru ditulis di hari lain.(Update - Apa yang ada di balik keberhasilan gw nulis 30 hari tanpa putus ini bisa dibilang sama persis kayak alesannya Mimi: ga bisa ditantang dan tanggung jawab sosial)

Selama 30 hari ini yang berasa susahnya ya kalo otaknya lagi macet, biasanya karena capek dan/atau ngantuk. Itu bener-bener mesti maksain buat nulis deh, dan akhirnya juga suka pendek-pendek dan 'ga pake mikir' gitu tulisannya (post #8, #17). Sakit (post #13) dan galau (post #29) juga bisa ngasih efek yang sama. Kalo sekedar ga ketemu internet mah ga masalah ya, kan bisa nulis di kertas atau di otak hehe..

Selama jalanin proyek ini juga jadi merhatiin kalo tulisan gw itu egois ya? Ngomongin diri sendiri mulu haha.. Yah tapi emang gw cenderung nulis buat diri sendiri kok, buat refleksi, juga buat nginget apa yang pengen gw inget. Kalo akhirnya gw bagi yaa gw berusaha santai akan respon apapun yang didapet, karena toh gw nulis bukan buat nyenengin orang lain (meskipun berharap ada manfaatnya lah tulisan gw, meskipun dikit).

Oh iya, ngomong-ngomong tentang respon. Sekali ngelempar tulisan ke publik, emang harus siap direspon bebas ya. Maksudnya, yang baca bebas ngerespon 'semau mereka' padahal mah bisa aja maksud gw pas nulis bukan gitu. Apalagi kalo tulisannya emang bukan yang eksplisit. Post #5 misalnya, bikin gw di-ciecie-in di twitter padahal itu bukan sepenuhnya tentang lalaki tapi tentang gw nyari signature scent baru :D

Woke, #30harimenulis-nya udah selese, jadi kemungkinan besar blog ini ga akan tiap hari diisi lagi hehe.. Terima kasih banyak buat yang baca, seneng deh kalo liat stats terus banyak yang baca :) *agak inkonsisten, nulis buat diri sendiri tapi seneng kalo banyak yg baca haha* daaan tentu saja terima kasih ekstra buat yang komen :D Oh iya, makasih juga buat Dheya yang ngasih tau soal #30harimenulis ini, plus Mimi, Della, & aRiRa yang #30harimenulis-an juga :)

ps: Tantangan 30 hari yang satunya juga udah beres, udah gw kirim balik ke @mrshananto juga. Semoga hoki dapet bukunya :D

4 komentar dari orang baik :):

Unknown said...

Cune hebaaat! :) Bonus yang no #31 donk. kan tanggalnya sampe 31. hehe

Shanti said...

hehe makasih Gus :)
makasih jg krn ngingetin yg #20 & #21 trs hihihi..

heuheu lg ada deadline lain nih jd absen dulu yaaa.. hehehe

Ayu Rita Rahayu said...

kalau nggak konek internet jadi stress. lihat dunk #30 hari menulis gue gagal. hahaha.
tapi gue berusaha buat nebuuus. hehehe.

Shanti said...

ri, ini kan #30harimenulis bukan #30haripostingdiblog jd kalo nulisnya di kertas pun menurut gw gapapa hehe..

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr