Pages

2.1.11

Tantangan-tantangan 30 Hari

Aaaa gw mengawali tahun 2011 ini dengan menantang diri sendiri *girang*
Ga tanggung-tanggung, langsung dua tantangan! Hihihi..
Sebenernya dua-duanya adalah hal yang dari dulu pengen gw lakuin, cuma ga ada motivasi yang cukup kuat aja haha.. Ga ada momentumnya gitu, jadi ga terlalu bersemangat. Eh ini pas banget sekarang ada 'acara' yang bikin gw semangat ngelakuin dua hal itu. Apa sih emangnya?

Tantangan Pertama: #30hari Catat Pengeluaran
Ini eksperimennya Mbak Ligwina Hananto, selama 30 hari peserta (hah? kayak lomba) diminta nyatet pengeluaran trus tanggal 31 Januari mesti laporan. "Tujuan eksperimen ini adalah berbagi pengalaman bagaimana pola kita berpikir tentang uang dapat berubah hanya dengan mengenali apa saja pengeluaran kita" katanya. Keterangan lebih lanjut bsia diliat di timelinenya @mrshananto yaa. Oh iya, form catetannya udah disediain, kalo pengen ikutan bisa kirim email ke wina@qmfinancial.com atau minta ke gw :)

Tantangan Kedua: #30harimenulis
Nah yang ini gw nemu di blognya Dheya trus langsung semangat pengen ikut soalnya gw udah dari lama pengen nyoba konsisten nulis tiap hari meskipun dikit, tapi yaa gitu maju mundur karena ga ada momentumnya. Tulisannya boleh berbentuk apa aja cenah, jadi gw ga pengen terlalu muluk mesti bikin artikel atau apa, yang penting nulis. Eh tapi gw akan mengusahakan supaya yang gw masukin di #30harimenulis ini bukan cerita 'gw ngapain aja hari ini' ah.. Ayo yang pengen 'dipaksa' nulis ikutan yuk :)

Aaaah saya bersemangaaaaaaat!
Semoga bertahan sampe 30 harinya abis :D

Update:
Form #30hari sekarang bisa diunduh di sini. Baca juga FAQ-nya di sini.

15 komentar dari orang baik :):

@aciear said...

shant, sejak gw disini gw selalu nyatet pengeluaran tiap hari. udah 3 bulan nih. paling enak bisa evaluasi beli makanan di toko dgn harga termurah! :D

eh terus abis nyatet disuruh ngapain katanya shant?

Shanti said...

waaah bener tuh, bisa buat survey harga ya. hehe..
habis nyatet trus bisa liat persentase pengeluaran kita banyaknya buat apa, gitu. udah otomatis diitungin di excelnya.

della said...

ah pngen jg ah proyek #30harimenulis nya. gw udh pernah liat dr lama yg lalu (istilah yg aneh, haha) d blognya salamatahari tp kehambat sm si malas yg powerful. mau maksa diri buat rajin ah, hohoho!

Shanti said...

ayo deeeel!
sebagai sesama malas, mari kita lihat berapa lama kita bertahan :D

Anonymous said...

Teh Cuneee aku mau form pengeluaran setiap harinya doong hehe. Aku setiap hari selalu nulis pengeluaran sih, tapi masih amburadul, kalau ada formnya kayaknya lebih rapi. Mulai ngebatesin pengeluaran sehari maksimal 30ribu saja hahaha

Shanti said...

boleh2.. email kamu apa dhe?

Anonymous said...

emailku ayuningdyah.s@gmail.com Teh, makasih ya. Goodluck dengan misi-misinya :D

Shanti said...

udah aku kirim ya dhe :)
good luck juga!

adin said...

ahh tertarik dua-duanya! tapii.. ehm, yg pertama dulu aja deh cun.. mau dong, mau dong, form nya? ;)

Shanti said...

form sudah dikirim, nona kudin :)
yg kedua ga usah ikut dulu, gimana kalo diganti jd satu hari satu jam (minimal) ngerjain tesis? hehe

oinkoink said...

Mbak, boleh minta form 30 harinya, aku blm dapet juga dari mbak wina..:(
emailku : septavirginhapsari@gmail.com

makasiiih..:)

syovita said...

Blh minta Mbak formulirnya.. Email aku syovita@yahoo.com. Thank you..
Pgn juga ikut coba program #30 hari Mba Wina... :)

Shanti said...

udah dikirim ya, deprincess & syovita :)
semoga bermanfaat

Anonymous said...

Mbak, walopun udah telat banget, boleh gak aku minta form pengeluaran 30harinya? :)
emailku alida.wid [at] gmail.com ya mbak.. thanks! :)

Anonymous said...

Hallo mbak Shanti.. salam kenal ya.. aku lia.. ga sengaja akhirnya mampir ke sini.. aku juga mau dong dikirim form pengeluarannya.. tolong ya email ke aku ya..nurullia03@yahoo.com mkasih =)

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr