Pages

25.9.11

SMANSA - Psiko - MBUI

Kamis (22/9) sore sangat bikin gw inget anak-anak Psiko 2008.

Sore itu gw diwawancara sama anak 2011 yang tau kalo gw adalah feedbacker 2008. Karena itu, ada beberapa pertanyaan yang berhubungan sama 2008. Juga ada cerita mereka tentang 'kakak-kakak 2008' yang mereka liat sekarang. Iya, anak-anak 2011 ini ngeliat anak-anak 2008 kayak anak-anak 2008 ngeliat gw dulu :')

Jawaban-jawaban gw untuk pertanyaan mereka tentang 2008 tuh ternyata bikin terharu sendiri hahaha.. Misalnya pas ditanya "Gimana kesan Teteh tentang 2008?" gw jawabnya (mungkin ga nyambung sih haha) "Sekarang, perasaan gw ke 2008 itu kayak Ibu ke anaknya. Terharuan dan ngerasa waktu jalannya cepet banget. 'Wah 2008 udah jadi komdis' terus 'Wah 2008 udah jadi PO PMB' terus 'Wah 2008 udah jadi Ketua BEM Psiko' terus 'Wah 2008 udah KAUP' terus sebentar lagi bakal 'Wah 2008 udah non-class' terus 'Wah 2008 udah last performance' dan akhirnya 'Wah 2008 udah wisuda' dan itu semua ngomongnya sambil senyum terharu".

Terus, gw lupa untuk pertanyaan apa, gw bilang "Setelah PMB yaa anak-anak 2008 itu jadi temen gw". Hubungan senior-junior di Psiko emang cair banget sih, tapi gimana yah.. Gini, kilas balik deh ya. Ngaca sama gimana gw ngeliat senior-senior gw di SMA. Waktu MOS dan regenerasi ekskul, Aa' Teteh gw itu sosok yang errr.. gimana bilangnya ya.. berkuasa banget dan punya kekuatan yang gede atas diri gw. Nunduk-nunduk gitu lah ya gw sama mereka. Selesai itu, blar, mereka jadi temen gw. Manggilnya tetep Aa' Teteh tapi ngomongnya gw-elu. Becanda-becanda, curhat-curhat, kadang berdebat dan berantem juga. Sama sekali ga ada senioritas dalam bentuk negatif yang gw rasain pas SM Ketika gw jadi senior, itu juga lah yang berusaha gw lakukan. Termasuk di Psiko, khususnya ke 2008.

Selain karena pertanyaan-pertanyaan itu, Sapto yang lewat-lewat dan gangguin wawancara plus Atha yang ngajak ngobrol sebelum anak 2011 yang mau wawancara dateng juga makin bikin inget 2008 :')

***

Cerita barusan harusnya ngingetin gw kalo nilai dan kebaikan itu bisa dibawa-bawa, ga tertinggal di tempat kita dapetinnya. Dan kebaikan yang pernah kita dapat harusnya jadi kayak bola salju, menggulung diri kita dan semakin membesar karena kita bergerak menyentuh banyak tempat dengan kebaikan itu.

Ah! Gw merasa tercerahkan. Menemukan jawaban dan alasan. Makasih @budicupu buat pancingannya :D

3 komentar dari orang baik :):

dixienugita said...

ah teh cune :)

makasi banyak ya teh, buat.. emmm semuanya. bahkan lewat kata-kata simpel aja teh cune udah 'nampar' banget hehehe

Shanti said...

ah :')
gw juga makasih banget ke lu sama 2008, dix..

Budi Hartanto said...

sama-sama cune, emang yah, gw jago mancing! ahahaha :D

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr