21.8.13

Sebab Mellow Setitik, Rusak Rencana Hura-Hura Sebelanga

Tadi ada yang nantangin gw untuk nemuin blognya. Sekali googling gw langsung nemu. Fufufu..

Pas baca-baca blognya gw nemu tulisan dia pas mau kuliah lagi kira-kira gini, "Apakah kehilangan comfort zone gw sekarang sepadan sama apa yang akan gw dapetin nanti?". Trus gw jadi mikir. Kuliah S2 emang beda banget dari S1 ya. Keputusan untuk ambil S2 ga dibikin semudah memutuskan untuk kuliah S1.

Masing-masing dari kami ninggalin atau ngelepasin sesuatu untuk akhirnya jadi mahasiswa lagi. Gw pun begitu. Apakah sepadan?
Buat gw iya. Mungkin lebih.

Kalo ada yang nanya pengalaman apa yang punya impact besar buat gw, masa S2 gw pasti jadi (salah satu) jawaban. Gw dapet banyaaaaaak banget selama kuliah S2. Gw belajar ini itu untuk jadi psikolog dan juga --di luar ekspektasi gw-- jadi manusia yang lebih baik. Gw kenalan lebih dalam sama diri sendiri, gils lah self discovery yang didapet selama dua taun ini. Gw dapet temen-temen yang gw bisa liat mereka akan ada di masa depan gw. Ah ga canggih lah gw buat nulisnya, tapi begitulah. Kalo anak fakultas lain ada yang protes tentang biaya kuliah profesinya, gw merasa biaya kuliah profesi gw ga sia-sia kok dan ga harus gw protes. Ga murah sih emang, tapi toh yang gw 'beli' juga buanyak banget dengan uang segitu.

*flashback adegan-adegan selama dua taun ini*
*degdegan daftar. wawancara 31 menit sama Bu RH. hari pertama masuk kelas cekikikan ga jelas dan 'terjebak' sama Power Rangers di berbagai mata kuliah. dropbox dan conflicted files. ngerjain tugas sambil nyanyi-nyanyi ga jelas trus terintimidasi sama kelompok sebelah yang serius amat. norak ga bisa pake macbook. berjam-jam di burger n grill. belajar kaup di kanlam. makan sate dan pengumuman maymay mau nikah. dinamika kelompok secara resmi. dinamika kelompok ga resmi yang direkam mimi secara kriminil di mana gw rasanya pengen gebrak meja tapi malah end up nangis dan bilang aku sayang semua nyahaha. selalu degdegan tiap ngocok kelompok tugas. terjebak sama adek-yang-waktu-itu-masih-dipanggil-fika di banyak tugas, dengerin dia cerita sampe ... dan nanya dia pengen ditanggepin apa nggak (dan ternyata enggak huahaha) dan bentak dia (satu-satunya anak prodik yang pernah gw bentak :p). revisi tugas hari itu juga. syl dan kekocakan-kekocakannya...... termasuk meragain film the raid. aku si anak J super stres MOW. mulai dicekokin Running Man. syok berat pas liat daftar pembimbing kasus. kasus 1 yang gw pake acara pindah lokasi. kasus 2 yang berkesan banget. mulai diracun lagu korea di mobil Asri. kasus 3 yang fyuh *lap keringet* dan buat gw paling ga maksimal. kasus 4 anak ganteng kesayangan yang akhirnya nyelametin gw sehingga bisa lulus. kasus massal yang bikin gw ngantor di rektorat dan ngisep rokok lagi setelah sekian lama. nangis kejer di payung FIB. pelatihan yang menguras hati. kesintingan kuliah sambil TC dan pedihnya ga berangkat ke Thailand meskipun sama sekali ga nyesel karena itu keputusan yang paling benar yang bisa gw ambil saat itu. teman-teman baik hati yang nonton pelepasan (dan nantinya MBIC). magang dan ini itunya. lupa waktu ngeliatin anak SMP ganteng main futsal/basket. dengerin curhatan dan ngeliatin orang dengerin curhatan. kasus 5 dan 6 yang melekat di hati. modul intervensi lanjutan yang gila-gilaan. malem-malem yang gw habisin ngetik di teknik. makan-makan dan ketawa-ketawa yang ga ada abisnya. kerja kelompok pas kandra magang sama bunda. gelar matras dan tidur di kelas. nongkrong semena-mena di kelas dan naro barang dengan lebih semena-mena lagi (akhirnya sepatu kembaran pelatih 2012 udah gw bawa pulang). gotong royong download dan transfer video. lalalili ini itu di C2, kadang sampe jadi yang terakhir keluar gedung sore banget atau malem-malem. kompre. tesis. berbagai drrrrrrama. daaaaan banyak lagi*

Eh kok panjang ya flashback-nya? Maap yak. Hahaha..
Yah begitulah *antiklimaks*
Aku mellow.. Mending nonton Appa Odiga apa lanjut ngelamun aja nih? Nyahaha..

Terima kasih ya semuanya :')

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr